PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto) yang menjadi naungan BMW Motorrad Indonesia ingin membuat konsumennya merasa istimewa. Seperti selebrasi penyerahan kunci pertama BMW R1200 GS Triple Black yang digelar di Indonesia Intrernational Motor Show (IIMS 2016), JlExpo Kemayoran, Jakpus (16/4).

“Memang ini hanya warna terbaru saja yang kami banderol Rp 695 juta dengan perpaduan silver dan hitam metallic. Ini adalah unit pertama yang kita serahkan pada konsumen di Indonesia. Untuk warna trple black ini kita datangkan ke Indonesia hanya sesuai pesanan saja,” ucap Joe Franz, CEO Maxindo Moto.

“Saya pecinta Harley-Davidson. Tapi, masalahnya kalau mau touring pasti survey jalanan dulu kira-kira bagus dan aman atau tidak. Nah, dengan kondisi begitu, akhirnya saya ketemu sama orang BMW dan bercerita banyak soal motor,” jelas Prima pemilik pertama BMW R1200 GS Triple Black.

Dia menambahkan, kalau dipinjamkan unit test BMW R1200 GS untuk dicoba. “Ternyata enak juga nih kalau lewat jalanan jelek. Saya pikir kenapa enggak selingkuh saja dari HD. Soalnya motor ini aman buat segala medan dan enggak manja. Ini motor cocok banget buat jalanan di Indonesia,” tambahnya.

Urusan dapur pacu, R1200 GS ini dibekali mesin boxer berkapasitas 1170 cc yang dapat memuntahkan tenaga 125 Hp di 7.750 rpm dan torsi maksimum 125 Nm dikitiran 6.500 rpm yang didukung dengan transmisi 6 percepatan. R1200 GS Treple Black ini hanya menjadi pelengkap dari varian yang sudah ada sebelumnya.