Sebuah logo dianggap mewakili visi pemakainya. Tak terkecuali para produsen mobil dengan sejarah panjang logo mereka. Logo tersebut haruslah ikonik serta sejalan dengan ‘nyawa’ produk yang ditawarkannya. Logo produsen mobil pun telah banyak mengalami evolusi serta cerita yang melatarbelakanginya. Nah, berikut arti enam logo produsen mobil yang mungkin Anda belum tahu.


Grille Logo Ford

Ford

Sejak tahun 1912 sampai sekarang tak banyak perubahan pada logo Ford. Karena filosofi perusahaan itu yang mengedepankan kesederhanaan. Tapi, di balik kesederhanaan itu terdapat obsesi besar Ford untuk merajai industri otomotif dan menempatkan dunia di atas ‘roda’. Produk yang hebat, bisnis yang kuat dan dunia yang lebih baik jadi semangat yang mendasari perusahaan ini.

Mitsubishi-Delica-3

Mitsubishi

Bukan berlian, tapi ketiganya adalah daun kastanye dan oak yang didisain sedemikian rupa dan mengarah pada tiga sudut. Sejatinya, logo ini adalah gabungan lambang keluarga Yataro Iwasaki, pendiri perusahan pelayaran Tsukumo Shokai dan keluarga Yamanouchi yang berasal dari klan Tosa.

Grille Logo Subaru

Subaru

Subaru yang dalam bahasa Jepang berarti ‘Taurus’ menggunakan logo berupa enam bintang dengan latar belakang biru. Enam buah bintang itu menggambarkan Pleiades, sekelompok bintang pada konstelasi Taurus.

699416_1262512_3450_2519_1998DIG223

Mercedes-Benz

Berjaya di darat, laut dan udara. Kira-kira itu arti yang terdapat pada logo bintang tiga produsen mobil asal negeri Bavaria ini. Mercedes bercita-cita menciptakan transportasi yang lebih mudah di ketiga area tersebut.

Modifikasi-BMW-Seri-3-coupe

BMW

Sejarahnya, BMW pernah memproduksi pesawat terbang. Bagian warna putih pada lingkaran dalam diartikan sebagai baling-balik yang sedang berputar. Dengan latar belakang awan yang digambarkan bagian berwarna biru.

Mazda-Biante-9

Mazda

Ada tiga elemen yang pada logo Mazda. Pertama huruf ‘M’ yang didisain menyerupai sayap. Menyimbolkan rencana Mazda untuk menciptakan produk yang mengacu pada masa depan. Lalu huruf ‘V’ di tengahnya diibaratkan sebagai ventilator yang terbuka. Menggambarkan kreatifitas, semangat dan passion Mazda di dunia otomotif. Dan lingkaran diluarnya adalah kesiapan Mazda memasuki abad ke-21.