Jaguar F-PACE akhirnya memperlihatkan muka di ajang balap sepeda Tour de France yang dihelat di Utrecht, Belanda pada Sabtu (4/7). SUV perdana Jaguar ini tampil mendampingi tim sepeda Sky sebagai mobil pendamping pebalap.

F-PACE 2JPG

Penampilan F-PACE di Tour de France termasuk yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Pasalnya  ini adalah kali pertama tampilnya mobil ini di hadapan pubik tanpa kamuflase yang berat. Meski begitu tetap saja ada seragam khusus Sky yang disematkan di sekujur tubuhnya.

F-Pace Jaguar 1

F-PACE hadir sebagai kendaraan pendukung lima orang pebalap Sky, yaitu Luke Rowe, Peter Kennaugh, Leopold Konig dan Chris Froome. Mereka semua termasuk saksi pertama yang menyaksikan sendiri ketangguhan dari crossover performa pertama Jaguar ini. F-PACE juga turut membawa dua sepeda Time Trial Pinarello Bolide di atas rak atapnya untuk berjaga-jaga.

F-PACE

“Atmosfir di Utrecht sangat luar biasa. Belanda memiliki gairah besar akan sepeda dan tepat saat kami melaju di garis start, kegembiraan tersebut langsung terasa. Penampilan dari purwarupa Jaguar F-PACE menambah kemeriahan hari ini,” jelas Carsten Jeppensen, Kepala Operasi Teknik dan Komersial Team SKY.

F-PACE JAguar

Perlu diperhatikan bila penampilan F-PACE di sini masih merupakan sebuah purwarupa. Versi finalnya masih akan diperlihatkan dalam acara debut global yang dihelat di Frankfurt Motor Show September mendatang dan dijual mulai 2016.