Akhirnya Honda resmi memperkenalkan WR-V ke publik setelah ramai diperbincangkan beberapa kanal media internasional beberapa bulan terakhir. Penampilan perdana Crossover mungil tersebut dilakukan di Sao Paulo Motor Show 2016, Brazil.

Kendati sama seperti Honda HR-V yang sama-sama mengambil basis dari Honda Jazz, namun WR-V hadir dengan dimensi yang lebih kecil dan kompak. Tampilannya pun masih beridentitas Honda Jazz seperti yang dipasarkan di Indonesia dari model lampu utama dan lampu belakangnya. Perbedaan hanya terdapat pada desain grill dan bumper secara keseluruhan serta ground clearance yang menjulang beberapa millimeter.

Di Amerika Latin, Honda WR-V akan dipasarkan menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc Flex Fuel i-VTEC dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatik CVT. Sementara mesin bensin 1.200 cc i-VTEC dan diesel 1.500 cc DTEC juga akan tersedia untuk pasar Asia, khususnya India seperti yang digunakan pada Honda Jazz saat ini.

Sayangnya pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia belum mengkonfirmasi soal kehadiran ‘Jazz Crossover’ ini Indonesia. Padahal pihak seterunya belum lama telah resmi meluncurkan versi Crossover dari salah satu lini produk small Hatchback-nya.