Mobil-mobil F1 sekarang sudah tidak menarik, seragam dan lemah. Anggapan tersebut ternyata tidak hanya muncul dari orang-orang terdahulu yang langsung berada di dalam kokpit mesin tercepat di dunia tersebut, melainkan juga oleh para pemerhatinya. Setidaknya, mereka yang mencintai dunia balap pasti mengerti bila ada perubahan yang mengakibatkan “monster-monster” buas yang dulu sempat menjadi raja ini sekarang lebih jinak, lebih gampang diatur dan juga sangat-sangat membosankan.
Andries van Overbeeke
 Andries van Overbeeke adalah salah seorang yang mengamini hal tersebut. Kecintaannya yang besar akan motorsport membuka matanya akan perubahan ini dan memiliki ide untuk mengubahnya. Maka dengan kemampuannya sebagai seorang desainer, pria asal Belanda ini mencoba mengubah alur dalam F1 dengan membuat sebuah konsep mobil balap di masa depan.
AndriesvanOverbeeke5
Kompetitif namun juga tetap aman. Andries menginginkan hal seperti itu hadir dalam kreasi terbarunya. Maka untuk membuatnya seimbang dia memadukan semua unsur yang hebat dalam tim-tim balap F1 saat ini, alih-alih membuat segala sesuatunya dari nol. Dan tidak hanya itu saja, dia juga mengambil ide-ide inovatif yang didapatkannya dari para penggemar F1.
AndriesvanOverbeeke3
“Ada beragam ide yang mengembang dan bisa dipakai dari komunitas Formula 1. Sebagai seorang seniman, saya pikir inilah tanggung jawabmu untuk menangkap ide-ide tersebut dan menciptakan sebua hal yang bisa diandalkan,” jelasnya.
Jenson Button
Maka dengan sigap sebuah konsep ciptaan Andries lahir yang setidaknya memadukan tiga mobil konsep. Mereka adalah McLaren-Honda, Red Bull dan  Williams. Tidak hanya berbeda dengan versi reguler, namun mereka indah. Mengejutkannya lagi, dinilai bila konsep ini benar-benar dapat diturunkan menjadi kenyataan.
AndriesvanOverbeeke
“Tidak ada satu pun dari mobil-mobil tersebut yang tidak terlihat mustahil. Mereka semua realistis dari sudut pandang teknisi atau insinyur,” jelas Craig Scarborough, seorang jurnalis yang memfokuskan diri pada aspek teknis dan permesinan di F1.
AndriesvanOverbeeke1
Tengok saja kokpit tertutupnya yang menjadi sebuah perubahan yang sangat fundamental. Ide yang timbul dari pikiran Andries di 2009 ini tiba-tiba terbukti keampuhannya setelah seminggu setelahnya Felipe Massa mendapat insiden luka di kepala akibat ada per yang lepas. Setelahnya ada pebalap Formula 2 muda Henry Surtess yang mengalami hal sama karena ban yang lepas dan meninggal dunia.
Andries van Overbeeke 3
Selain itu masih ada sayap depan yang dibuat lebih ringkas untuk membuat pertarungan antar pengemudi lebih menyenangkan. Pasalnya desain saat ini yang terlalu “wah” dinilai menyusahkan para pebalap saat berdekat-dekatan dan lebih mudah untuk melakukan perlawanan karena daya cengkram yang juga lebih kuat di dapat.