Mobil legendaris buatan Inggris, Land Rover Defender kini punya generasi baru dengan desain yang segar. Model ikonik yang dipertahankannya selama puluhan tahun, akhirnya berganti kearah modern dengan segenap pembaruan di seluruh sektor.

Land Rover Defender resmi diluncurkan di ajang Frankfurt Motor Show 2019. Ada dua varian yakni 90 untuk sasis pendek dan 110 untuk sasis panjang. Keduanya dijual dengan empat opsi jantung pacu yang dapat disesuikan dengan kebutuhan konsumen.

Meski banyak lekukan dinamis yang membuatnya tampil modern, namun tidak mengurangi kesan tangguh yang dibawanya. Menurut kami memang model ini lebih layak dijadikan sebagai generasi penerus Freelander ataupun Discovery Sport.

Mesin diesel 4 silinder dengan kapasitas 2.0 liter punya tiga output yang berbeda. Yakni 197 dk dan 236 dk dengan torsi 430 Nm dan 295 dk dengan torsi 400 Nm. Sementara untuk diesel 6 silinder 3.0 liter dengan sokongan mild hybrid punya tenaga sebesar 394 dk dengan torsi 550 Nm. Semua pergerakan menganut sistem All-Wheel Drive.

Dilansir dari berbagai media asing, Land Rover Defender punya 170 opsi personalisasi yang dapat dipilih untuk mengakomodir minat konsumen. Ada pula paket aksesori yang dapat dipilih seperti Adventure, Country, Explorer dan Urban.