Mix Martial Arts alias seni beladiri campuran belakangan kian digemari. Beragam teknik pertarungan yang boleh digunakan membuat jenis olahraga yang satu ini punya penggemar yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Tak heran jika para pelakunya menuai ketenaran. Sebut saja sang Presiden UFC, Dana White, Clayton ‘The Carpenter’ Guida, Clinton ‘Rampage’ Jackson, Cain Velasquez, hingga Eddie Wineland. Nah, penasaran sama mobil-mobil yang kerap mereka pacu? Berikut ulasannya.

maxresdefault-10

Clay Guida RV
Memang petarung yang satu ini terkenal dengan tampilannya yang unik. Jika fighters lain berlomba-lomba memangkas rambut agar tidak mengganggu performa saat berjibaku di octagon, Clay Guida malah sengaja memanjangkan rambutnya. Dan gaya tersebut juga menular ke mobil koleksinya. Alih-alih menebus mobil sport atau muscle car, Guida malah membeli Recreational Vehicle alias RV untuk menunjang mobilitasnya menyambangi venue pertarungan. Agar lebih nyaman, petarung berusia 35 tahun ini sengaja memodifikasi kabin RV ini.

s5vpljl

Clinton Jackson Dodge Challenger SRT8 2010
Familiar dengan tampangnya? Pasti. Popularitasnya di ranah adu pukul membuat pria berjuluk Rampage ini dilirik oleh para produser untuk membintangi film layar lebar. Tubuh berototnya membuat Clinton terpilih untuk memerankan B.A Barracus dalam film The A Team. Bagaimana soal pacuan? Sama seperti tubuh berototnya, Clinton menerapkan sentuhan modifikasi di atas Dodge Challenger SRT8 2010 lepas menebus satu set body kit di SEMA Show. Usai urusan tampilan, Rampage mencangkok satu set supercharger kit Vortech V3 Si.

_25o5266

Cain Velasquez Ford Torino Cobra 1971
Dua kali juara UFC kelas berat membuat orang tidak menyangsikan lagi kemampuannya. Tidak hanya andal soal adu pukul, Cain Velasquez juga terkenal gemar membeli mobil-mobil bongsor. Simak saja Ford F-150 Raptor yang jadi pacuan hariannya. Tapi yang keren pria berusia 24 tahun ini juga punya Ford Torino Cobra 1971 di dalam garasi rumahnya. Tidak main-main, Cain membangun muscle car ini sangat detail. Mulai dari sistem suspensi, rollcage, body hingga mesin V8 big block berkapasitas 514ci.

screen-shot-2016-11-08-at-6-05-55-pm

Eddie Wineland Ford Mustang
Yang satu ini adalah mantan juara World Extreme Cagefighting kelas bantam yang sekarang bertarung di Ultimate Fighting Championship. Hasratnya akan kecepatan dibuktikan dengan membawa pulang Ford Mustang Notchback. Enggan membiarkannya standar, Eddie sengaja mendongkrak performa Mustang Fox Body ini dengan mencangkokkan mesin V8 berkapasitas 6.0 liter milik Chevrolet. Perpaduan antara mesin tersebut dengan turbo S480 plus rasio gear 3.27 dan sistem transmisi otomatis TH400 dan bahan bakar ethanol E85 membuat mobil ini sanggup menempuh jarak seperempat mil hanya dalam waktu 8,5 detik.

dana_white68-fourth

Dana White Barracuda 440
Presiden Ultimate Fighting Championship yang mantan petinju ini punya selera bagus soal mobil. Besar di peternakan membuat pemegang gelar UFC kelas Welter terlama ini akrab dengan kendaraan sejak kecil. Selain membesut Harley-Davidson Chopper karya Count’s Kustoms, Range Rover, Ferrari dan Bentley, Dana juga menyimpan harta karun, sebuah Plymouth Barracuda 1971. Muscle car tersebut dibekali dengan mesin V8 big block dengan kapasitas 440ci (7.2L).