Sejak digadang-gadang mulai beberapa pekan lalu, Mitsubishi Motors akhirnya secara resmi membuka selubung low MPV (Multi Purpose Vehicle) bergaya crossover-nya. Nama Xpander Cross, menjadi identitas resmi mobil keluarga yang dirancang untuk bisa diajak melakukan aktivitas di luar ruang ini.

Xpander Cross dibangun diatas platform yang sama dengan Xpander buatan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia atau PT MMKI yang didaulat untuk merakit low MPV ini untuk pasar domestik dan ekspor. Hanya saja model crossover ini dilengkapi dengan tambahan aksesori yang menunjang penampilan enerjiknya serta ground clearence yang lebih tinggi sesuai dengan kebutuhannya untuk melibas jalanan jelek.

Dalam sambutannya saat peluncuran, Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI menyebutkan, mengusung tagline “Don’t Stop. Xpand Your Adventure”, Xpander Cross hadir untuk pertama kalinya untuk pasar otomotif Indonesia. Konsep ini merupakan sebuah pesan untuk keluarga Indonesia untuk tidak berhenti mengeksplorasi perjalanan yang penuh
petualangan baru, mencapai semua ambisi, cita-cita dan tujuan bersama dengan orang-orang yang tercinta yang telah mendukung perjalanan Anda selama ini.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), memasarkan Xpander Cross ini dengan tiga opsi varian, yakni Xpander Cross MT, Xpander Cross AT dan Xpander Cross Premium Package. Low MPV buatan fasilitas perakitan Mitsubishi Motors di Cikarang, Bekasi ini dipasarkan mulai harga Rp 267,7 juta hingga yang termahal Rp 286,7 juta on the road Jakarta.