PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) akhirnya memberikan kejelasan tentang Renault Triber yang akan diluncurkan di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pekan depan. Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) MRI mempresentasikannya dihadapan media pada Jumat (12/7) siang tadi.

Dengan bangga, Davy menyebutkan bahwa kehadiran Renault Triber di Indonesia membawa semangat baru bagi merek Renault untuk berjualan disini. Mobil ini diyakini dapat masuk ke dua segmen sekaligus yakni LCGC dan Low MPV yang memang punya ‘kue besar’ di tanah air.

Dari segi harga, Davy yang masih merahasiakan banderolnya hingga pameran GIIAS 2019 mendatang menyebutkan mampu bersaing dengan mobil ekonomis ramah lingkungan atau LCGC garapan pemerintah. Sementara dari segi dimensi, mobil ini punya dimensi yang setara bahkan sedikit lebih lebar dari sebuah Low MPV yang kini sedang naik daun, Mitsubishi Xpander atau Nissan Livina.

Bahkan Davy lebih optimis kehadiran Renault Triber mampu menggerogoti di empat segmen. Yakni LCGC 5 Seater, LCGC 7 Seater, Hatchback dan Low MPV. Dengan begitu Davy bilang Renault cukup percaya diri bisa menarik customer di 4 segmen tersebut atau berkisar 50% dari total industri otomotif Indonesia.

Selain punya harga yang akan bermain di harga murah, MPV model global buatan fasilitas perakitan Renault di India tersebut membawa sejumlah keunggulan dibanding pesaingnya. Semisal fitur headunit masa kini, mesin berinduksi turbo, kelapangan kabin hingga konfigurasi bangku penumpang yang strategis untuk mengangkut orang dan barang.

Renault secara resmi akan memperkenalkan Triber di pameran GIIAS 2019 nanti pada 18 – 28 Juli mendatang. Soal harga, varian dan data spesifikasi lengkapnya bakal dirilis untuk konsumen disana.