Dimensinya yang mungil memang jadi daya tarik utama Honda Grom. Berkat ukurannya itu pulalah, sepeda motor bermesin 125cc ini asyik untuk diajak bersenang-senang. Tapi, kalau biasanya ia tampil sporty hasil leburan nakedbike serta supermoto, kali ini ia lebih menggoda dengan tongkrongan khas scrambler.

Honda menyiapkan dua unit Grom yang telah dipermak ulang ala sepeda motor petualangan guna merebut atensi pengunjung Tokyo Motor Show 2015 nanti.

Yang pertama adalah Scrambler Concept-One. Sepeda motor ini mendapat sentuhan warna silver yang tampil kontras dengan kelir emas pada suspensi USD bawaannya. Komponen seperti lampu sein dan lampu belakang menganut gaya sepeda motor lawas Honda dengan bentuknya yang membulat.

Penyematan ban dua-sport, spion bar-end, ditambah skid plate serta nomor khas sepeda motor balap makin mengentalkan kesiapannya melibas medan tanah. Untuk saluran pembuangan, Honda Grom memang dilengkapi kenalpot high-pipe namun milik Scrambler Concept-One terlihat lebih pendek.

Sementara itu, The Scrambler Concept-Two tak kalah eksentrik. Sepeda motor ini siap berkamuflase dengan nuansa army yang dibawanya. Terlihat dari penggunaan kelir hijau tua pada tangki yang bersanding dengan warna tan di bagian jok.

Beda dengan konsep sebelumnya, The Scrambler Concept-Two menggunakan model swing armyang tampak lebih kokoh. Kaki-kaki dibuat kontras menggunakan velg berwarna cerah yang pastinya dilengkapi ban penggaruk tanah.

Di beberapa negara, Honda Grom atau MSX125 berhasil menuai kesuksesan penjualan sejak kali pertama rilis. Walau masih berupa purna rupa, namun penyegaran dalam bentuk varian baru seperti ini diyakini bakal mampu mendongkrak kepopulerannya.