Euforia Asian Games 2018 mulai terasa kencang di ibukota. Jelang pembukaan pesta olahraga terbesar Asia yang akan berlangsung pada 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang, penyelenggara akan melaksanakan kegiatan kirab obor atau torch relay, mulai besok, Rabu (15/8) hingga seremoni pembukaan digelar. Sejumlah ruas jalan akan ditutup secara bergantian, sesuai dengan rute yang dilewati oleh kirab obor Asian Games 2018 ini.

Untuk hari pertama, Kamis (15/8), kirab obor Asian Games 2018 dimulai dari Jakarta, tepatnya di Lippo Mal Kramat Jati menuju Gedung Sasono Guna Taman Mini Indonesia Indah. Dari sana, kirab obor akan menuju lapangan terbuka Gedong, Rawa Bambu Jakarta Selatan, Jagakarsa, Kebon Binatang Ragunan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kantor Walikota Jakarta Selatan, hingga ke Balai Kota DKI Jakarta.

Untuk rute tanggal 16, rute kirab obor Asian Games dimulai dari Balai Kota DKI Jakarta. Obor akan dibawa melintasi Jl. Garuda, Benyamin Sueb, Mangga Dua, Kelurahan Tanah Sareal. Lanjut lagi ke Jl. Pintu Besar Utara, Taman Kalijodo, Jalan Yos Sudarso, dan Danau Sunter.

Sedangkan, rute tanggal 17 Agustus meliputi Danau Sunter, Marina Ancol, Pulau Seribu, lalu kembali ke Marina Ancol dan berakhir di Istanag Negara.

Lalu setelah menginap di Istana Negara, pada tanggal 18 Agustus api abadi obor Asian Games dibawa ke Patung Kuda hingga berakhir di Gelora Bung Karno.

Untuk para warga Jakarta yang beraktivitas keseharian di jalur-jalur yang dilewati kirab obor, persiapkan jalur alternatif agar perjalanan tak tersendat dan membuang waktu percuma.