Guna meningkatkan keamanan berkendara bagi konsumennya, Chevrolet akan menyematkan 22 sistem keamanan aktif untuk model 2016 yang mengaspal di AS.

“Strategi keamanan komprehensif kami untuk melindungi kostumer sebelum, selama, dan setelah terjadinya kecelakaan,” kata Jeff Boyer, wakil presiden GM Global Vehicle Safety dalam rilisnya.

Perlindungan yang diberikan termasuk peringatan bagi pengendara sampai tindakan otomatis untuk membantu pengemudi pada saat-saat genting. Mengutip situs online Autoevolution, ini lima fitur yang jadi sorotan dalam upaya Chevrolet tersebut.

City Speed Front Automatic Braking

Sistem ini akan bekerja saat mobil berjalan dalam kecepatan rendah dan sistem menditeksi potensi tabrakan dari depan. Saat pengemudi tidak melakukan pengereman pada momen yang seharusnya, sistem akan mengurangi kecepatan mobil.

Front Pedestrian Braking

Mirip dengan sistem sebelumnya, tapi kali ini sistem akan memberi peringatan bagi pengemudi saat ada pejalan kaki yang berada pada kondisi tak aman di depan mobil.

Rear Camera Mirror

Sistem ini menyediakan pemandangan yang luas bagi pengdara ketimbang penggunaan mirror tradisional. Akan sangat berguna saat pengemudi hendak berpindah jalur.

Night Vision

Layaknya fitur yang ditawarkan BMW dan Mercedes-Benz, Chevrolet juga akan melengkapi jajaran modelnya tahun depan dengan night vision. Ditujukan agar pengendara bisa mendeteksi pejalan kaki, binatang, dan objek lainnya yang bisa mengganggu keamanan berkendara pada malam hari.

Curb View Camera

Kalau yang ini akan berguna saat pengemudi Chevrolet melalui jalan-jalan sempit dengan sudut pandang yang buruk. Cara kerjanya, sistem akan menampilkan pandangan di depan mobil untuk mengurangi potensi tabrakan pada kecepatan rendah.