Masyarakat China punya ilmu tersendiri dalam merumuskan soal keberuntungan dan kemakmuran dalam menjalani kehidupannya. Ilmu yang telah turun – temurun dari para leluhurnya ini masih berkaitan erat dengan ilmu astrologi yang mempelajari soal bintang, planet bumi dan seisinya.

Memasuki Tahun Babi Tanah di kalender Lunar 2570, menurut astrologi ada beberapa warna yang bakal membawa keberuntungan dan kemakmuran di tahun ini. Diantaranya merah, putih, merah muda, oranye dan abu-abu. Ada pula warna spesifik untuk elemen tanah, yaitu cokelat dan kuning.

Boleh percaya boleh tidak, warna-warna keberuntungan dan kemakmuran ini juga bisa di representasikan pada kelir mobil.

Dilansir dari thechinesezodiac.org, para ahli Feng Shui menyatakan, warna keberuntungan dan kemakmuran ini juga termasuk dalam warna keseharian, seperti warna pakaian dan barang-barang yang digunakan. Masing-masing warna keberuntungan dalam Tahun Babi Tanah tersebut diikatkan dengan kebahagiaan dan kesuksesan yang akan didapatkan masing-masing shio selama 12 bulan ke depan.

Para ahli Feng Shui juga menyebutkan, sepanjang tahun Masehi 2019 atau Lunar 2570, warna merah cerah, biru langit, putih, emas dan kombinasi di antaranya snagat lebih disarankan.

Warna serupa juga dinyatakan bakal menjadi tren di tahun 2019 oleh Pantone, pemandu warna standar internasional di New Jersey, Amerika Serikat. Pantone menyatakan, Living Coral yang menjadi tren warna 2019 merupakan perpaduan antara oranye dengan warna dasar emas. Merefleksikan kehangatan, pemeliharaan, dan refleksi terumbu karang sebagai rumah para hewan laut.

Melalui situs resminya, Pantone  juga menyebut bahwa Living Coral adalah warna yang menyimbolkan optimisme dan keriangan, keotentikan dan pengalaman mendalam yang menciptakan sebuah konektivitas serta keintiman. Living Coral semakin menajamkan penggambaran budaya yang kini telah didominasi teknologi digital.

“Kami melihat lingkungan memegang peran sangat besar di dunia yang kita tinggali ini. Ada dua alasan utama, pertama bagaimana kita sangat terhubung dengan teknologi. Karena kita sangat terhubung dengan sesuatu yang tidak nyata, jadi bisa dibilang kita benar-benar harus menemukan keseimbangan yang berhubungan dengan sesuatu yang nyata, dan tak ada yang lebih nyata dari alam,” jelas Vice President Pantone Color Institute Laurie Pressman.