Honda Mobilio pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Indonesia International Motorshow 2013 lalu. Sejak mulai didistribusikan ke konsumen mulai Januari 2014 hingga Desember 2016, Multi Purpose Vehicle (MPV) ini telah mencatat angka penjualan sebanyak161.402 unit di Indonesia.

Memasuki 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen pemegang Merek (APM) Honda di tanah air meremajakan penampilan mobil tujuh penumpang (seven seater) tersebut. Perubahan paling terlihat ada di bagian depan yang kini menggunakan Headlamp melebar dan grill solid wing mirip lini produk Honda lainnya.

New Honda Mobilio

Lampu depan pun sudah dilengkapi dengan DRL LED yang memberikan kesan layaknya sebuah mobil premium. Di bagian belakang ada garnish krom yang ditujukan untuk menghadirkan kesan mewah di sisi buritan.

Apa lagi yang baru dari MPV yang berselisih harga lebih mahal Rp 7 juta dari pendahulunya?

Khusus di tipe tertinggi, RS, pelek memiliki desain dan warna baru yang lebih atraktif. Di dalam kabin, penumpang akan dimanjakan dengan komposisi jok berwarna hitam dengan jahitan oranye.

New Honda Mobilio

Sebagai penunjang kenyamanan dan keasyikan berkendara, pada tipe RS telah dilengkapi Headunit layar sentuh berdimensi 6,8 inci yang dilengkapi dengan enam buah pengeras suara premium yang tersebar di dalam kabin. Tampilan baru juga meliputi panel Climate Control dan layar panel meter cluster.

Pada semua tipe, Honda New Mobilio kini dilengkapi dengan jok depan model baru. Jok model one piece seperti pada model sebelumnya telah ditinggalkan dan diganti dengan model separated adjustable headrest. Kini jok memiliki busa yang lebih tebal dengan headrest terpisah yang dapat disesuaikan dengan tinggi kepala pengemudi dan penumpang.

New Honda Mobilio

Mesin 1,5 liter i-VTEC memberikan performa yang paling tinggi di kelasnya dan menawarkan tingkat efisiensi optimal lewat penggunaan teknologi Drive by Wire dan telah mencapai standar emisi Euro 4.

Selain itu, HPM juga menawarkan tiga warna baru pada New Honda Mobilio. Yaitu Passion Red Pearl, Phoenix Orange dan Marine Purple Pearl.