PT Toyota Astra Motors (TAM) semakin gencar memperkenalkan produk andalan terbaru yang diberi nama All New Toyota Sienta. Sempat diperkenalkan pada ajang Indonesia Internasional Motor Show 2016 kemarin, Sienta langsung terpilih sebagai ‘Best Buy Car’ dalam ajang tersebut. Nah, bagi para konsumen setia Toyota yang kelewatan melihat peluncurannya 8 April lalu, Toyota juga sudah bersiap mengadakan Roadshow yang bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru 7-seater ini ke masyarakat.

Sebelum berbicara lebih banyak, mari kita bahas apa saja yang menjadi unggulan Sienta untuk menjadi primadona di pasar tanah air. Dalam kesempatan ini, Toyota merakit Sienta menggunakan spare part yang didominasi hasil buatan dalam Negeri tepatnya dari pabrik mereka di Karawang, Jawa Barat.

Mari memulainya dari mesin, untuk pasar Indonesia, Toyota menghadirkan dua tipe jantung pacu, yaitu mesin 2NR-FKE 1.5-liter VVT-iE 2WD dengan CVT berkekuatan 109 Hp serta torsi puncak mencapai 136 Nm. Varian berikutnya mengenakan mesin hybrid dengan kode 1NZ-FXE 4WD berkapasitas 1.5-liter yang mampu menghembuskan power sampai 74 Hp dan torsi 111 Nm.

Untuk tampil lebih beragam, Toyota juga akan menghadirkan Sienta dalam empat tipe, yaitu tipe E, G, V dan Q. Tipe E hanya akan dilengkapi transmisi manual, Q dengan CVT, sedangkan tipe G dan V akan tersedia dua tipe yaitu manual dan CVT.

Masuk ke dalam kabin, Sienta sangat nyaman dengan AC single blower pada tipe (E&G), double blower (V&Q). selain itu, fitur hiburan sudah menggunakan layar sentuh dan air gesture, miracast (G, V dan Q).

Nah, meskipun Toyota belum dapat merilis harga resmi yang dikarenakan belum membuka pemesanan, namun perkiraan harga yang dijual Toyota telah beredar, berikut harga Toyota Sienta bedasarkan tipe :

 

  • Toyota Sienta E (MT) – Rp 230 juta
  • Toyota Sienta E (CVT) – Rp 245 juta
  • Toyota Sienta G (MT) – 245 juta
  • Toyota Sienta G (CVT) – 260 juta
  • Toyota Sienta V (MT) – Rp 260 juta
  • Toyota Sienta V (CVT) – Rp 275 juta
  • Toyota Sienta Q (CVT) – Rp 295 juta

 

Buat yang masih penasaran sama model dan keunggulan – keunggulan yang telah dijabarkan tersebut, para pembaca bisa langsung datang ke Roadshow yang akan dijadwalkan di Bandung (4—8 Mei 2016), Surabaya (4—8 Mei 2016), Pekanbaru (12—15 Mei 2016), Semarang (18—22 Mei 2016), Makassar (18—22 Mei 2016), serta Medan (25—29 Mei 2016).