Punya bayangan tentang motor masa depan? Mercedes-Benz dan BMW ternyata telah memikirkan konsep tentang model motor masa depan. Lewat kabar yang dirilis Worldlesstech, keduanya telah menyelesaikan sketsa yang memperlihatkan struktur bodi motor hingga bagian ban. Merujuk pada sketsa dimaksud, bodi motor semakin tipis menggunakan material ringan. Sedangkan untuk sektor roda, motor nampak lebih stabil dikendalikan karena menggunakan velg berdiameter lebar dan ban yang tebal.

Menurut bocoran, BMW akan melabeli nama I Motorrad Beta. Roda dua ini akan hadir dengan tampilan sport. Selain itu, Beta akan mengadopsi livery khas BMW, seperti kombinasi warna putih, merah dan biru pada sekujur bodi motor. Secara tersirat, BMW menggunakan basic motor masa depannya dengan inspirasi dari motor Sci-Fi yang telah digunakan dalam film Tron Legacy.

Mercedes-One-Class-Revenge-picture

Tidak mau kalah dengan rivalnya, Mercedes-Benz juga mengeluarkan bentuk motor masa depan melalui sosok Revenge yang merupakan hasil rancangan desainer Alfonso Nunez Perea.

Yang membedakannya dengan I Motorrad Beta milik BMW, motor ini mengusung konsep hyper functional, alias perpaduan antara kecepatan dan teknologi. Dari sketsa yang dilansir, Revenge akan mengandalkan kecepatan sebagai daya tariknya. Modelnya pun terlihat sangat aerodinamis seperti yang diusung jenis motor sport pada umumnya.

Jika memang jadi diproduksi, keduanya diproyeksikan bakal melantai di 2030.