Juara bertahan MotoGP Marc Marquez berhasil mengklaim kemenangannya di sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu (12/7). Berkat kemenangan itu, The Spaniard berhasil memperpanjang catatan prestasinya sebagai penguasa Sachsenring sebanyak enam kali berturut-turut.

Kemenangan tersebut berhasil diraihnya setelah meruntuhkan dominiasi Jorge Lorenzo di beberapa lap awal. Setelah Lorenzo merosot ke posisi empat, rekan setimnya Valentino Rossi langsung menyodok ke posisi dua. Walau begitu, Rossi harus bertahan dari tekanan Pedrosa yang berhasil menyalipnya di pertengahan balap.

Bagi Marquez, kemenangannya kali ini begitu berarti mengingat ia baru mengoleksi dua kemenangan sejak balap di Austin, April lalu. “Senang bisa menikmati lagi di atas motor dan ini merupakan yang terpenting,” ujar Marquez seperti ditulis situs online Crash.

Sampai dengan seri ke-9 musim balap 2015, Valentino Rossi masih memimpin klasmen dengan raihan 179 poin, disusul Lorenzo yang terpaut 13 poin. Di posisi tiga, pembalap Ducati Andrea Iannone bercokol dengan 118 poin, diikuti Marquez dengan 114 poin.