Setelah meluncurkan generasi terbaru dari Honda City pada 2014 lalu, Honda India memastikan akan meremajakan tampilan sedan kompak  tersebut pada awal 2017 mendatang. Pada varian facelift tersebut, Honda India juga akan meluncurkan pilihan tipe terbaru dengan mesin hybrid.

Ini adalah kali pertamanya sepanjang sejarah Honda City diluncurkan menggunakan mesin hybrid. Saat ini Jepang menjadi negara pertama yang memasarkan Honda City berpenggerak ganda motor bensin dan elektrik  lewat label Honda Grace untuk pasar setempat.

Atas dasar effisiensi, Honda menyematkan peranti motor penggerak elektrik dengan batterai lithium-ion bertenaga 28 dk yang ditandem bersama mesin bensin 4-silinder 1.500 cc i-VTEC dengan tenaga puncak 108 dk. Dengan perpaduan dua kendali mesin tersebut, Honda City hybrid mampu mencatat angka konsumsi bahan bakar mencapai 34,8 Km/liter.

Ada dua pilihan transmisi penggerak untuk ketiga tipe Honda City facelift bermesin bensin, diesel dan hybrid. Yakni manual 5-percepatan atau otomatik dual clutch 6-percepatan.

honda-greiz-rr

Ubahan tampang terbaru pada Honda City facelift tersebut diperkirakan akan memiliki tampilan yang sama dengan Honda Greiz yang kini sudah dipasarkan di Cina. Aura lebih sporty terpancar dari gril horizontal yang lebih besar dari pendahulunya dengan kelir gelap dan bumper dengan sudut tajam di bagian bawah.

Pada bagian lampu utama, sudutnya terlihat lebih mengecil dan memiliki tarikan garis dinamis terhadap bagian sisi sepatbor. Di bagian belakang, lampu utama juga berganti model yang lebih besar dengan model tarikan garis membentuk huruf C.

Pada bagian kabin, Honda City terbaru versi India ini diperkirakan akan dilengkapi dengan Automatic Climate Control System tampilan baru, Audio and Hands free Telephone Controls, Paddle Shift, Cruise Control, Electric Sunroof dan sistem Navigasi. Untuk urusan safety, Honda City terbaru masih akan dilengkapi denga sistem pengereman ABS-EBD, Rear Parking Sensor, Anti-theft Alarm, Child Safety Locks dan Front and Side Impact Beams.

Di India, Honda City akan berhadapan langsung dengan rivalnya Maruti Suzuki Ciaz yang sama-sama bermain di segmen sedan kompak 1.500 cc. Di Indonesia sendiri, pihak PT Honda Prospect Motor selaku agen penjualan di tanah air belum memberikan konfirmasi soal kapan pihaknya akan meluncurkan Honda City dengan minor change tersebut.