Dengan percaya diri BMW berani menyandingkan menu layanan Individual Collection dengan lukisan-lukisan Picaso, produk gadget Apple, bahkan perahu Riva Aquarama yang dibuat secara hand-crafted.

Menurut pabrikan Jerman tersebut, keunikan dari masing-masing entitas itulah yang mengubahnya dari sekedar objek menjadi karya yang spektakuler.

Tak ubahnya dengan karya seni yang punya keunikannya tersendiri, mobil juga dianggap pantas mendapat sentuhan serupa. Mobil juga bisa jadi wujud ekspresi dan karakter penggunanya.

BMW M3 “Individual Collection” 2

Guna mempopulerkan layanan Individual Collection dan Individual Manufaktur, BMW menyiarkan citra model facelift BMW F80 M3 yang telah mendapat sentuhan kustomisasi luar-dalam.

Di luaran, publik akan dibuat bertanya-tanya akan warna sejati mobil tersebut. Karena sekilas, M3 tersebut dibalut cat warna Fashion Grey. Namun, ada kalanya warna tersebut terlihat ringan tapi dari sudut pandang lain, kelirnya berubah menjadi matte.

BMW M3 “Individual Collection” 3

Personalisasi lebih rinci bisa ditemui dalam kabin. Kombinasi Silverstone Grey dan Fjord Blue yang digunakan benar-benar akan membuat yang melihatnya menahan napas. Selain pada kursi penumpang, kustomisasi dengan material serupa terus menjalar sampai konsol tengah. Beda lagi dengan dasbor yang menggunakan bahan carbon.

BMW M3 “Individual Collection” 4

Sementara itu, bordir logo M di bawah kontrol HVAC-nya tampil kontras dengan jahitan putih yang membuatnya makin menonjol. Sayangnya, belum didapat banderol yang dipatok untuk masing-masing item pada menu layanan BMW Individual ini.

Namun, dengan menu layanan personalisasi yang benar-benar luas, jarang harap bisa mendapatkannya dengan harga rendah.