Internet of Vehicle (IOV) yang merupakan bagian dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) adalah fitur terkini yang terdapat pada Wuling Almaz RS. Sistem ini memancarkan jaringan internet yang dapat terkoneksi dengan ponsel pintar melalui koneksi Bluetooth.

Pada prinsipnya, jaringen internet yang dimiliki oleh Wuling almaz RS hadir dari sebuah perangkat keras yang dipasang pada Wuling Almaz RS. Dalam perangkat tersebut, ada sebuah SIM Card yang ditancapkan untuk dapat terus memancarkan jaringan internet yang ditangkap oleh ponsel pintar.

Menurut Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menyebutkan kartu SIM tersebut mirip seperti kartu SIM pada ponsel. Untuk menjaga kinerjanya, kartu SIM tesebut juga memiliki pulsa yang dapat diisi ulang di seluruh dealer resmi Wuling Motors secara berkala. Sementara untuk mengetahui sisa dari pulsa yang ada pada kartu SIM, konsumen dapat mengaksesnya dari aplikasi Interkoneksi Ponsel yang dimiliki oleh Wuling Motors yang dapat diakses melalui ponsel Android.

Masih menurut Danang, sementara ini fitur Internet of Vehicle (IOV) baru dapat diunduh melalui aplikasi Interkoneksi Ponsel melalui sistem operasi Android saja. Namun kedepannya Wuling Motors akan mengembangkan aplikasi ini untuk ponsel iOS.

Melalui fitur Internet of Vehicle (IOV) ini, konsumen dapat mengakses kendaraan melalui Remote Keyless bawaan mobil yang diduplikasi oleh ponsel pintar dengan lebih banyak kemampuan. Ponsel terhubung ke jaringan internet mobil melalui koneksi Bluetooth.

Setelah terduplikasi, ponsel dapat berfungsi Vehicle Remote Control yang dapat membuka dan mengunci pintu mobil, menyalakan dan mematikan mesin mobil, menghidupkan dan mematikan penyejuk udara pada mobil. Selain fungsi diatas, ponsel juga dapat mendeteksi posisi kendaraan  melalui Vehicle Posisioning dan Geo Fencing Security atau aktivasi alarm dan beberapa fungsi di Head Unit seperti Online Navigation, Online Music dan Internet Messaging App.

Ponsel yang sudah terhubung dengan Bluetooth Key – Vehicle Remote Control ini sama fungsinya dengan Remote Keyless bawaan mobil yang harus selalu ada di dalam kabin saat berkendara. Artinya baik salah satu antara Remote Keyless atau Bluetooth Key ini sama-sama bisa terdeteksi oleh sistem pembacaan kunci di kabin. Hanya dengan ponsel yang sudah terhubung dengan internet di dalam mobil, maka Anda tidak perlu lagi mengantungi Remote Keyless bawaan.

Untuk keamanan, satu buah aplikasi Interkoneksi Ponsel hanya dapat diregistrasi oleh satu unit mobil dengan satu akses berikut username dan password saja. Jadi Anda tidak perlu khawatir bila akun Interkoneksi Ponsel Anda digandakan.