Pada ajang GIIAS 2018 ini, BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan produk baru dari lini Adventure, F 850 GS. Model anyar ini memiliki karakter yang sama dengan R 1200 GS, tapi dibekali mesin dengan kapasitas lebih kecil.

Kehadirannya berusaha menarik minat individu yang hendak mengakrabkan diri dengan kendaraan roda dua.

Secara desain, BMW F 850 GS memiliki garis yang sama dengan R 1200 GS, mulai dari lampu depan, bentuk tangki bahan bakar, hingga ke buritan yang dibekali case holder untuk box. Bukan hanya itu, semua fitur yang ada pada R 1200 GS juga “diturunkan” ke F 850 GS oleh BMW.

Sebut saja lampu depan dan belakang yang sudah LED, rem ABS Pro, 5 riding modes : Rain, Road, Dynamic, Enduro dan Enduro Pro, teknologi Connectivity : layar TFT berukuran 6,5 inci untuk menampilkan tacho dan speedometer, mengakses musik dari smartphone, fitur GPS, hingga melakukan atau melakukan panggilan telepon.

Selain itu beberapa teknologi canggih pembantu berkendara juga disematkan pada F 850 GS, seperti DTC Pro, Dynamic ESA, Anti-hoping Clutch, serta Shift Assist Pro untuk perpindahan transmisi tanpa harus menekan tuas kopling.

BMW F 850 GS dibekali mesin, 2 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 hp pada putaran mesin 8.250 rpm, lebih besar 10 hp dibandingkan dengan seri F 800 GS yang merupakan pendahulunya. Sedangkan torsi yang bisa dihasilkan mesin berkapasitas 853 cc ini adalah sebesar 92 Nm yang mulai bisa didapat pada 6.250 rpm.

Dirancang khusus untuk Anda yang suka melakukan perjalanan touring panjang juga off road, BMW Motorrad Indonesia memberikan harga Rp549.000.000 (off the road) untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk FBMW F 850 GS.