auto-prix-bhr-f1-1

Sebagai fans Formula 1, cukup terkejut nampaknya dengan kedigdayaan Mercedes AMG Petronas F1 di musim ini. Kedua pebalap tim berjuluk The Silver Arrow ini seperti tak tersentuh di posisi terdepan. Dan mereka saat ini menempati dua posisi teratas pada kelasemen sementara hingga pertengahan musim. Apasih yang jadi keunggulan mesin dari tim bersponsor utama asal Malaysia ini.

Perlu diketahui, perubahan regulasi membuat mesin Formula 1 menjadi berkapasitas 1.6 liter dengan bantuan turbo serta tertanam teknologi hybrid didalamnya. Dengan perubahan regulasi ini para engineer yang mengembangkan mesin Formula 1 pun ditantang untuk memberikan racikan terbaiknya. Hal ini mampu di implementasikan dengan baik oleh para engineer dari Mercedes-Benz. Mesin dengan kode PU106A juga ditanamkan kedalam mobil Formula 1 dari tim Force India-Mercedes and McLaren-Mercedes terbukti mampu menjadi yang tercepat.

Mesin ini menjadi mesin terkencang saat ini diajang balap Formula 1, bahkan salah satu Juara Dunia F1 asal Spanyol, Fernando Alonso pun bersuara, “Tak mungkin sepertinya mengambil alih posisi terdepan dari duo Mercedes, menempel dibelakang pun cukup sulit mobil mereka sangat kencang,” ujarnya.

Penasaran dengan cara kerja mesin dari Mercedes AMG Petronas F1 Team yuk kita tengok videonya di sini.