Pengguna kendaraan di Indonesia memiliki pilihan baru untuk urusan bahan bakar. Perusahaan asal Inggris, British Petroleum (BP) telah meresmikan pom bensin milik mereka yang siap melayani pengguna motor atau mobil di Indonesia.

Peresmian ini berlangsung, Kamis (14/2) di Jakarta.

Neale Smither, Vice-President of New Markets BP mengatakan, “Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional dan kami bangga memasuki pasar ini bersama mitra kami, AKR.”

Dalam hal ini, BP melakukan joint venture dengan AKR yang tak lain adalah PT Aneka Petroindo Raya). AKR bertanggung jawab terhadap operasi pom bensin BP.

Pom bensin BP menawarkan empat jenis bahan bakar, meliputi BP90, BP92 dan BP95 serta Diesel. Sedangkan harga bensin BP untuk masing-masing jenisnya bervariasi tergantung lokasinya.

Adapun, lokasi pom bensin BP saat ini bisa ditemui di BSD Jl. Rawa Buntu, Serpong – Tangerang Selatan, Jl. H. Usmar Ismail, Jababeka, dan Jl. Raya Alternatif Cibubur Km. 7 Cibubur.

Pom bensin BP menawarkan bahan bakar inovatif yang disebut-sebut dilengkapi teknologi Active. Dikembangkan dan diuji oleh para ilmuwan BP di laboratorium kelas dunia, semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran yang akan membantu melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan mempertahankan performa kendaraan.

Salah satu strategi menggaet pelanggan, BP menjadikan pom bensinnya sebagai on stop shop bagi konsumen. Caranya dengan ikut menggandeng bisnis lokal, mulai dari Alfamart, Kopi Tuku, dan Martabak Orins. Ada pula Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat.