Isuzu MU X IIMS 2014 2
Setiap produsen mobil punya cara yang berbeda untuk melayani para pelanggan setia mereka, termasuk menghadirkan layanan purna jual terbaik. Semisal Isuzu yang terus mengembangkan kualitas layanan after salesnya seperti penyebaran spare part di seluruh Indonesia dan terus meningkatkan kualitas service sumber daya manusianya.

Salah satu program andalannya adalah Field Advisor yang punya tugas untuk memberikan konsultasi, advice, dan secara berkala berkunjung ke pelanggan plus siap menerima komplain selama 24 jam.

“Sejak unit diserahkan ke konsumen, kami memperkenalkan field advisor kami, dengan konsep Solving Technical Problem Emergency Call 24 Hours, Regular Customer Visit, Vehicle Breakdown Monitoring, Education & Training,” tutur Rodko Purba, Service Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, di booth Isuzu di IIMS 2014, hari ini (25/09).

Saat ini pabrikan yang berhasil memiliki 2.000 parts shop di 295 kota di seluruh Indonesia tersebut telah menyebarkan 108 orang field advisor dan rencananya akan terus bertambah.

Sementara peningkatan kualitas SDM yang dilakukan oleh Isuzu Indonesia melalui program Isuzu Technical School telah melahirkan 78 orang mekanik terampil dan telah mendapatkan training secara intensif selama 6 bulan dengan metode base on competence. Para mekanik tersebuf sangat menguasai teknologi heavy duty common rail, yaitu Isuzu GIGA.

Selain itu, Isuzu memperkuat jaringan service-nya dengan 216 Isuzu workshop dan 127 Bengkel Isuzu Berjalan yang siap melayano kebutuhan service para konsumen mereka.

“Kami harap layanan purna jual yang kami berikan ini membuat konsumen merasa puas dan terus menggunakan Isuzu sebagai kendaraan mereka. Karena kami ingin menjadi bagian dari perkembangan perekonomian Indonesia,” tutup Rodko.