Mengawali 2017 para pemain besar dalam dunia otomotif nasional mulai memberi gambaran langkah-langkah yang akan diambilnya selama setahun ke depan. Tak terkecuali PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang mengumumkan siap meluncurkan sejumlah produk baru.

Hal tersebut menjadi salah satu paparan dalam acara temu media yang berlangsung, Senin (23/1) di Jakarta.

Memang, dalam paparan tersebut belum dijabarkan secara detail mengenai produk baru yang akan disuguhkan bagi konsumen. Namun, IAMI menekankan bahwa produk yang keluar nantinya akan semakin memperkuat posisi Isuzu di kelas kendaraan komersial.

“Kita akan ada produk baru di Elf dan juga produk baru di Giga. Sementara ini masih di commercial vehicle karena kita masih konsentrasi di sana,” jelas Edy J. Oekasah, Division Product Planning Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Dijelaskan pula bahwa sekarang Isuzu memiliki 55 varian produk. Produk yang direncanakan meluncur akan menggenapi jumlahnya menjadi 61 varian. Jumlah ini tergolong minim karena Isuzu berupaya hanya meluncurkan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Untuk diketahui, saat ini produk dari kategori commercial vehicle masih menjadi penyumbang penjualan terbesar bagi IAMI dengan persentase 73 persen. Angka ini jauh lebih besar dibanding jumlah penjualan light commercial vehicle yang sebesar 27 persen.

Dan pada 2017 ini IAMI akan juga fokus pada tiga hal yang dinilai sebagai pondasi strategi, yakni menyediakan produk sesuai kebutuhan konsumen, meningkatkan kualitas penjualan dan purna jual, serta berinovasi pada layanan purna jual.