Etape 1 Bogor – Bandung

Diler Anugerah Sinergi Pratama, Bogor menjadi titik pertama keberangkatan tim Italian Pride Touring. Dalam perjalanan etape pertama ini, kota Bandung menjadi tujuan utama untuk beristirahat dan bertukar tunggangan.

Bersama rombongan yang berjumlah 16 motor, kami bertolak ke Bandung membesut Moto Guzzi V9 Bobber.  Kami pernah menguji V9 Roamer sebelumnya secara jangka waktu yang cukup panjang, perbedaan riding position pada varian V9 Bobber membuat kami penasaran bagaimana rasa berkendaranya.

Tikungan-tikungan pendek yang menanjak dan menurun sepanjang ruas Ciawi – Cianjur dengan mudah mampu ditaklukan oleh motor berkonfigurasi mesin-V 850 cc ini. Lingkar roda berprofil ‘gendut’ di depan 130/90 R19 dan belakang 150/80 R 16 masih mampu membuatnya lincah bermanuver di tikungan.

Memasuki Bandung, kami terjebak dengan kepadatan arus lalu lintas jam pulang kantor. Kemacetan yang sangat padat, membuat kami membutuhkan waktu selama empat jam untuk menembus Cimahi hingga Cileunyi.

Panas temperatur mesin ditambah sumbangsih udara panas dari kendaraan sekitar tak lantas membuat mesin V9 Bobber jadi overheat. Kondisi ini menjadi tolak ukur bagi kami bagaimana daya tahan mesin rakitan Italia di kondisi iklim Indonesia.

1 2 3 4 5