Etape 2 Bandung – Purwokerto

Sesampainya di Cileunyi, Bandung, kami bertukar tunggangan. Piaggio MP3 500 menjadi andalan kami untuk menuju kota Purwokerto tempat kami bermalam. Berada diatas skuter beroda tiga menurut kami adalah cara paling aman dan nyaman dalam berkendara perjalanan luar kota.

Apalagi kini Piaggio MP3 500 telah dilengkapi dengan fitur yang menunjang keselamatan berkendara. Adanya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Antriebssclupfregelung Slippage Regulation (ASR) atau Tracion Control membuat Anda yakin dengan mudah dapat mengendalikan premium skuter ini, bahkan di tikungan licin sekalipun.

Kestabilannya dalam melahap tikungan berkarakter cepat seperti di daerah Wangon, Cilacap, Jawa Tengah membuat kami yakin dan percaya diri kala menyambut setiap tikungan. Kenyamanan suspensi dari ketiga rodanya juga tidak membuat tubuh lekas kelelahan saat banyak rintangan aspal bumpy di sepanjang jalan.

Soal performa, jangan ditanya. Lintasan relatif lurus dan naik-turun dari Rancaekek menuju Nagrek menjadi pembuktian perdana skuter tiga roda ini selepas kemacetan di Cileunyi. Berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan sedikit waktu.

Namun ada satu hal yang mengganggu saat mengendarai MP3 500 ini. Posisi pedal centralized brake yang berfungsi sebagai alat deselerasi ringan kecepatan di dek kanan acap kali tersenggol ujung sepatu. Ada dua pilihan lokasi penempatan kaki di dek kanan MP3 500 terbaru ini, dibelakang pedal rem atau di sebelah kanan pedal rem sedikit keluar dari sisi samping dek.

1 2 3 4 5