Etape 4 Yogyakarta City Ride

Yogyakarta merupakan kota yang menawarkan banyak tujuan wisata. Mulai dari kuliner, dataran tinggi hingga pantai. Perjalanan Italian Pride Touring kali ini menyambangi sebuah situs budaya kompleks percandian yang terletak di Dukuh Plaosan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Kami membesut Vespa GTS 300 yang juga baru diluncurkan Piaggio Indonesia di Pondok Indah Mall beberapa pekan lalu. Performa mesin Quasar 278,3 cc bertenaga 20,9 hp dan torsi 22 Nm sungguh terasa cukup untuk city ride kali ini. Putaran mesin seolah mentransfer tenaga sesuai yang diharapkan di setiap putaran tuas throttle.

Melahap tanjakan menuju Sumberwatu Herritage Abhayagiri Restaurant di perbukitan yang tinggi bukan menjadi halangan untuk membawa GTS 300 Touring Package ini keatas. Tambahan tenaga yang dibutuhkan untuk menanjak dengan mudah tersalur ke roda saat berakselerasi.

Memasuki lintasan panjang Klaten – Yogyakarta, tanpa sengaja kami membuktikan fitur sistem pengeram ABS yang diadopsinya saat tiba-tiba sebuah skuter matik mengambil jalur kami di depan. Jarak pengereman jadi lebih dekat dan lebih cepat sesaat tuas rem depan dan belakang ditarik bersamaan.

Skuter ini memang dirancang untuk personal yang betul-betul mengedepankan keamanan dan kenyamanan dalam setiap berkendara. Ada juga fitur ASR di Vespa GTS 300 seharga Rp 109 juta (otr Jakarta) yang mampu menjaga traksi roda belakang agar tidak hilang di jalanan licin.

Perjalanan ini begitu mengesankan. Dalam Italian Pride Touring ini kami disuguhkan banyak menu lintasan yang bervariatif dengan pilihan kuda besi yang banyak pula mulai dari Bogor hingga Yogyakarta. Perjalanan selama empat hari, tiga malam lantas terasa sangat cepat dengan banyak cerita yang ada didalamnya.

FTW, Forever Two Wheels…

 

1 2 3 4 5