Lewis Hamilton sukses keluar sebagai pemenang balapan F1 GP Perancis 2018 yang digelar pada Minggu (24/6). Memulai balapan dari posisi terdepan, Hamilton berhasil menguasai jalannya lomba hingga akhirnya menjadi kampiun di GP Perancis.

Pembalap Mercedes-AMG Petronas F1 Team itu menyelesaikan balapan F1 GP Perancis 2018 dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 11,385 detik. Hamilton tercatat unggul 7,090 detik dari penghuni peringkat dua, Max Verstappen (Red Bull Racing).

Hamilton pun menyoroti performa apik mobilnya sehingga mampu tampil sebagai pemenang F1 GP Prancis 2018. “Saya merasa sangat nyaman dengan keseimbangan mobil. Verstappen memiliki kecepatan yang bagus, tetapi saya bisa menjaga jarak di kisaran lima detik,” ungkap Hamilton sepertgi dilansir Motorsport.

Penggunaan power unit baru dinilai pembalap asal Inggris ini memberi peran signifikan pada kemenangannya hari itu. “Mesin baru ini telah membawa kami kembali ke persaingan bersama dengan tim lainnya yang sudah mengenakan power unit baru sejak GP Kanada. Semua orang di tim harus merasa gembira atas hasil kerja yang mereka sudah lakukan,” kata juara dunia F1 empat kali ini.

Kemenangan pada F1 GP Perancis 2018 ini membuat Lewis Hamilton mendapat tambahan 25 angka dan menambah poin klasemennya menjadi 145 poin. Perolehan poin tersebut membuat Hamilton saat ini memimpin klasemen kejuaraan dunia pembalap F1 2018 dengan menggeser posisi Sebastian Vettel.