Acara bagi insan penyuka modifikasi roda empat, Gatzfest 2016, yang berlangsung, Sabtu (9/1) di Jakarta menjadi semacam pengenalan ajang yang lebih besar, yakni Jakarta Meet Up 2016. Berbeda dengan acara bernuansa modifikasi lain yang umumnya mengendepankan kontes, acara tersebut lebih condong mengajak modifikator bersilaturahmi.

Jakarta Meet Up Gatz_7734

“Ini merupakan acara teaser. Kita undang komunitas-komunitas yang ada di Jakarta. Dalam gathering ini kita bilang, April nanti bakal ada acara Jakarta Meet Up 2016,” jelas Gatot Mulyartho, penggagas Jakarta Meet Up 2016 kepada TheGaspol. Ajang itu sendiri bakal meggabungkan unsur modifikasi dengan suguhan hiburan.

Jakarta Meet Up Gatz_943

Gatot pun punya alasan sendiri meniadakan kontes modifikasi pada acara garapannya. “Kontes itu berbau kompetisi. Mereka buang uang banyak untuk bangun mobil seekstrem mungkin. Kita tidak mau seperti itu. Yang kita mau mereka bangun mobil dengan budget tinggi namun ada nilainya,” kata Gatot.

Jakarta Meet Up Gatz_1213

Nilai yang ia maksud adalah fungsi yang jelas dari ubahan-ubahan yang diterapkan dengan tetap memperhatikan estetika. Serta yang tidak kalah penting adalah nilai investasi dari komponen-komponen yang sudah dibeli.

Jakarta Meet Up Gatz_1438

“Tapi bukan berarti modifikasi ekstrem itu jelek. Cuma kita beda rel,” tambah Gatot. Dirinya juga menganggap, walau tidak ada agenda kontes di Jakarta Meet Up 2016 nanti, modifikator akan tetap merasa tertantang untuk memamerkan penampilan terbaik mobil-mobilnya.

Jakarta Meet Up Gatz_8119

Pada acara Gatzfest 2016 sendiri yang berlangsung di bilangan Gedung Mitra Jl. Gatot Subroto, setidaknya tampil 50 mobil milik para anggota komunitas roda empat. Menurut pihak penyelenggara, ada sekitar 12 komunitas yang diundang, antara lain Euro Enthusiast, Euro Retro Enthusiast, KM/H, Asalvo, JDM Run, Indo Vip, Enkei Enthusiast, Weds People, Workaholic, Gearhead Monkey Garage, Volvo Independent Club, Bimmer Indonesia, serta partisipan individu.

Jakarta Meet Up Gatz_9516

Acara yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB hingga malam itu dibuka dengan ramah tamah, sesi foto model-model jelita, makan malam, dan ditutup suguhan hiburan musik elektronik dari female disc jockey Yasmin dan Princess Joana.