Pernah merasakan serunya kongkow bareng dengan sesama pehobi roda empat tanpa dikotak-kotakkan oleh aliran tertentu? Itulah yang kami tangkap saat menghadiri gelaran Jakarta Meet Up 2016 di Flavor Bliss, Alamsutera, Tangerang hari ini (30/4). Jakarta Meet Up adalah tempat bagi penggemar mobil untuk have fun bareng. Tanpa mempedulikan genre. Mulai dari pecinta mobil klasik, muscle car, american car, hingga penggiat modifikasi ala JDM maupun USDM. Semua saling membaur.

Tidak hanya menampilkan deretan mobil keren yang telah terkurasi dengan baik, hajatan tahunan ini juga menyajikan paket hiburan berupa Live Dj, dan sexy car polished. Sebagai pelengkap, panitia sengaja menggandeng beberapa booth yang menawarkan beragam piranti aftermarket original. Berawal dari kumpul-kumpul anak Indostance, acara ini akhirnya sukses terselenggara untuk yang ke-3 kalinya.

“Ini sudah terselenggara ke-3 kalinya, temanya sih masih sama kaya tahun sebelumnya hanya ingin menyatukan para enthusias dari pecinta mobil classic, modifikasi USDM, JDM dan lain-lain. Mereka kumpul menjadi satu dan nantinya kami berikan reward,” ujar Gatot Mulyartho, Ketua Pelaksana Jakarta Meet Up.

Sebelum ke 362 peserta hadir di Flavor Bliss, mereka berkumpul terlebih dahulu di miting point yang berada di kawasan Plaza Senayan mulai pukul 08:00 sampai 11:00. Lepas itu, rombongan segera bertolak untuk melakukan  short-touring menuju Alam Sutra. Walau diguyur hujan yang cukup deras, namun tidak menyurutkan animo peserta untuk turut meramaikan gelaran ini.

“Untuk pendaftaran Rp 300 ribu dan mereka mendapatkan makan dan voucher bensin dari Shell senilai Rp 50 ribu, serta t-shirt. Kami juga memberikan reward atau apresiasi kepada teman-teman yang sudah regis, nantinya kami beri hadiah untuk 5 mobil terbaik, 5 velg terbaik, spesial apresiasi 3 mobil, best car of the day 1 mobil, dan persembahan Djarum Black 1 mobil yang terlihat hitam dan sudah dimodifikasi,” terang Gatot.

“Acara kali ini terbillang suskes, selain menambahnya peserta dari tahun sebelumnya, juga bertambah tenant untuk booth. Pada tahun lalu tersedia 20 booth, tapi terlihat sepi karena hanya 4 tenant, berbeda dengan sekarang dengan tersedia 10 booth tenant ada 10 juga. Kami berharap untuk kedepannya, lebih banyak lagi peserta dan lebih meriah lagi,” tutupnya.