Volkswagen Indonesia Association umumkan kesiapannya jelang digelarnya Jambore Nasional Volkswagen Indonesia 2017 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Gelaran kumpul tahunan pengguna dan pecinta VW di Indonesia ini akan diselenggarakan pada 19-20 Agustus 2017 mendatang, di Kompleks Halaman Perkantoran Singaparna, Tasikmalaya.

Volkswagen Club Tasikmalaya (Vecta) yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan akbar Jamnas VW ke-48 ini menyatakan telah 75% siap menjalankan gelaran ini. Sebanyak ribuan peserta pengguna dan pecinta VW setanah air dipastikan akan turut hadir menyemarakkan gelaran ini.

Seperti gelaran Jamnas VW yang rutin digelar setiap tahunnya, pada Jamnas VW Indonesia ke-48 yang bertema Harmony in Diversity kali ini juga akan turut dihadiri oleh tamu spesial dari komunitas penggemar VW di mancanegara. Seperti Malaysia, Thailand dan Filipina.

Banyaknya jumlah peserta yang hadir di kota Tasikmalaya saat Jamnas VW Indonesia ke-48 nanti, dipastikan akan memberikan efek positif bagi pemerintahan dan masyarakat kota setempat. Berbagai budaya, adat istiadat dan ciri khas kota setempat, akan menjadi sajian utama untuk para peserta Jamnas nasional maupun internasional.

Dalam jumpa persnya di Jakarta, Kamis (20/7), Ketua Umum Volkswagen Indonesia Association, Komisaris Jenderal Polisi Drs Nanan Soekarna menyebutkan, selain dalam rangka ulang tahun Volkswagen Indonesia yang jatuh pada 29 Agustus di setiap tahunnya, Jambore Nasional ini juga kami gelar dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

“Kami menargetkan pada Jambore Nasional VW Indonesia ke-48 ini dapat dihadiri oleh 6.000 orang penggemar dan pemilik VW dari Indonesia dan negara tetangga. Dengan kapasitas sebesar itu, kami berharap dapat berkontribusi terhadap program-program pemerintahan khususnya bidang pariwisata untuk kemajuan daerah dan bangsa,” jelas Mantan Wakapolri tersebut.

Acara ini terbuka untuk umum dan boleh dihadiri oleh siapapun tanpa pandang bulu. Bahkan demi meriahnya gelaran Jamnas ke-48 VW Indonesia tahun ini, penyelenggara juga turut mengundang seluruh (perwakilan) komunitas mobil yang ada di tanah air untuk datang ke Jambore Nasional “tertua” ini.