Jeep, perusahaan otomotif raksasa Amerika Serikat dibawah Chrysler mengumumkan bahwa mulai 2025 mendatang pihaknya akan menyediakan varian mobil berpenggerak 4 roda bertenaga listrik atau varian 4xe di setiap model SUV-nya. Tidak hanya itu, pada tahun yang sama, perusahaan juga berencana untuk menawarkan versi 4×4 plug-in hybrid dari semua kendaraannya.

Menurut orang nomor satu Jeep di AS, Christian Meunier, varian 4xe akan bagus untuk Jeep. Menurut sang CEO, Jeep bertenaga listrik ini bagus untuk komunitas Jeep dan lebih penting lagi bagus untuk planet ini,

Itu artinya berarti akan ada versi listrik dari Wrangler, Cherokee, dan Wagoneer, selain model Jeep lainnya, pada tahun 2025. Selain itu, Jeep juga akan meluncurkan versi plug-in hybrid dari SUV mewah Grand Cherokee.

Jeep berharap bahwa pada 2025 mendatang sekitar 70 persen dari penjualannya adalah kendaraan listrik. Pengumuman Jeep itu cukup menarik perhatian karena Jeep merupakan merek yang terbilang lambat dalam memperkenalkan teknologi kendaraan listrik dibandingkan dengan pesaingnya.

Hal lain, Jeep yang terkenal dengan mengusung mesin-mesin motor bakar berkapasitas besar pelahap bahan bakar, akan menjadi sebuah mobil petualang yang efisien dan ramah lingkungan.

Awal tahun ini Jeep telah memperkenalkan mobil konsep listrik, Wrangler Magneto, yang menggunakan basis Jeep Wrangler Rubicon 2020. Pada kesempatan itu, untuk pertama kalinya Jeep Grand Cherokee 4xe 2022 dipamerkan ke publik. Mobil plug-in hybrid itu diperkirakan akan memiliki mesin yang sama dengan Wrangler 4xe 2021.

Namun belum diketahui kapan Jeep meluncurkan dua jagoan barunya itu.