Sejak mulai diproduksi tahun 1941, Jeep melahirkan mobil-mobil terkenal. Sebut saja Willys, Wrangler, Comanche, atau Cherokee. Kini Jeep sedang diselimuti euforia ulang tahun ke-75. Dan merek mobil asal Amerika itu meluncurkan edisi spesial guna memperingatinya.

Semua model Jeep edisi spesial 75th Anniversary hadir dalam balutan warna hijau yang khas, yaitu  Sarge Green, Recon Green, atau Jungle Green. Pemilihan dominiasi warna hijau ditujukan untuk mengenang sejarah terciptanya Jeep yang awalnya merupakan mobil perang.

Pilihan warna bodi tersebut tampak kontras dengan penggunaan velg low gloss bronze serta aksen eksterior oranye. Sedangkan di lain sisi, status mobil-mobil ini sebagai edisi spesial ditandai dengan embos logo “75th Anniversary” yang terdapat pada bangku dalam kabin.

Lebih detail, Wrangler edisi ulang tahun ini sudah dilengkapi rock rails. Sementara itu, Grand Cherokee diberifront fascia lebih unik, aksen bodi warna hitam metalik, dan material khusus pada bangku. Material yang sama juga digunakan pada Cherokee. Bedanya, Cherokee juga dilengkapi dual pane sun roof.

Untuk pembeli Renegade akan mendapat sistem audio Beats serta open air-roof MySky. Kemudian Jeep Compass dibubuhi power sunroof dan remote start.

Terkahir, Patriot edisi spesial menggunakan velg berukuran 17 inci, power sunroof, remote start, dan mesin 2,4-liter yang dipasangkan dengan gearbox otomatis 6-kecepatan. Powertrain serupa dengan yang digunakan Compass.