2005-Jeep-Gladiator-concept-3

Sejatinya, edisi bak terbuka dari sebuah Jeep Wrangler sudah lama dinantikan oleh para penggemar di seluruh dunia. Namun sayangnya, harapan tersebut sekali lagi harus sirna begitu Jeep mengeluarkan pernyataan resminya.

CEO Jeep, Mike Manley, menyatakan bila pabrikan mengurungkan versi pikap dari Wrangler edisi yang akan datang. Keputusan tersebut diambil dari segi ekonomi demi kelangsungan produk lagi di grup Jeep.

“Kalian semua mengerti bila saya adalah pendukung sejati dari pikap Wrangler. Dari pandangan saya, model tersebut sangat pas dengan portofolio. Meski begitu saya harus memastikan bila hal tersebut masih benar dari perspektif ekonomi,” jelas Mike.

Sebelumnya, Jeep memang sempat menguji reaksi public untuk sebuah pikap berbasis Wrangler dengan konsep Gladiator di Chicago Motor Show tahun 2005. Selang beberapa tahun, konsep Wrangler JK-8 bertema sama juga muncul di Moab Easter Safari 2012. Keduanya mendapat respon yang cukup baik oleh para penggemar dan media namun itulah yang ditakutkan oleh para eksekutif.

Manley sendiri berujar akan wacana ketakutan para eksekutif Jeep bila pikap Wrangler akan mencuri penjualan dari Dodge Ram, yang mana adalah pikap andalan grup FCA tempat Jeep bernaung.