Lepas dikenalkan di Cina pada ajang Chengdu Motor Show 2013, hari ini (21/1) PT Garansindo Inter Global selaku APM Chrysler, Jeep dan Dodge di Indonesia meluncurkan Jeep Wrangler bermesin Pentastar V6 3.0L. Sama seperti semua mesin Pentastar yang dijual di AS, versi 3.0L ini juga diproduksi di pabrik Jeep di Trenton, Michigan, AS.

Jeep-Wrangler-Pentastar-V6-30L-a

“Kehadiran mesin 3.0L V6 Pentastar membuat Jeep Wrangler semakin efisien dari segi bahan bakar dan makin kompetitif dari segi harga jual,” ujar Chief Executive Officer PT Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah pada acara yang digelar di Jeep Station Indonesia, Bogor, Jawa Barat.

Jeep-Wrangler-Pentastar-V6-30L-b

“Dengan dihadirkannya mesin terbaru ini, Jeep sangat memanjakan konsumen dan membuktikan keseriusannya dalam mengembangkan produk terbaiknya khususnya untuk pasar Asia, terutama Indonesia,” tambahnya.

Jeep-Wrangler-Pentastar-V6-30L

Mesin bertenaga 230hp @6,000rpm dengan torsi 285Nm @ 4,400 rpm ini memiliki sudut kemiringan 60 derajat dan fokus pada Noise, Vibration and Harshness (NVH) reduction sehingga diyakini bisa beroperasi lebih halus. Keluarga mesin Pentastar sendiri telah dikenalkan sejak Maret 2010, lewat lumbung pacu V6 3.6L yang dipasang pada Jeep Grand Cherokee. Sejak saat itu mesin Pentastar telah menggantikan beberapa varian mesin V6 yang ada di beberapa mobil produksi Chrysler Group.