Jeep-Wrangler-YJ-4

Jeep Wrangler YJ milik Arky ini adalah idaman bagi para pecinta Jeep, termasuk kami di thegaspol.com. Mobil penjelajah ini memiliki tampilan yang timeless, gagah, dan bisa diajak kemana aja kapan pun kita mau. Jalan jelek, lumpur, bahkan banjir sekalipun.  Enaknya lagi, Wrangler YJ ini juga masih bisa dikemudikan oleh seorang wanita sekalipun.

Jeep-Wrangler-YJ-1

Mau bukti? Ini Arky, seorang bankir muda dan ibu 1 putri cantik yang ketularan hobi dari suaminya yang seorang maniak ‘Jeep’. “Akhirnya ketularan suami juga, tapi kalau saya harus transmisi matik hehehe,” kekehnya.

Jeep-Wrangler-YJ-5

Awalnya Dolly, sang suami, memang berniat ingin memberikan kejutan, “Keberadaan Wrangler ini memang gue rahasiakan sampai benar-benar selesai,”ujar Dolly. Berbekal bahan Jeep Wrangler YJ tahun ’96, yang pertama dikerjakan adalah mengganti cat asli dengan Milky Beach White dari Dupont yang diikuti pemasangan half top Bestop.

Jeep-Wrangler-YJ-2

Lalu pintu asli pun diganti dengan pintu 1/2 berikut top slider dari Bestop juga. Yang paling membuat tampilan Wrangler YJ ini berbeda adalah ‘mukanya’ berubah menjadi CJ7 yang tahunnya lebih tua. “Gue senang tampilan CJ7, mukanya lebih klasik dan lebih kuat kesan ‘Jeep’-nya,”ujar Dolly ketika ditanya alasannya kenapa dirubah tampilan mukanya.

Jeep-Wrangler-YJ

Tentu saja Dolly harus membeli front cut CJ7 untuk melakukan operasi plastik ini, “Yang gue ganti kap mesin, spakbor kiri-kanan, dan grill,”jelasnya. Bahkan headlampnya ia pasang merek Marshall yang sering dipakai oleh anak-anak CJ7 dulu. Sebagai tambahan, lampu sein samping Wrangler, side lamp CJ, dan foglamp Warn juga dicangkok.

Jeep-Wrangler-YJ-3

Untuk velgnya, Golden Eagle eks Wrangler TJ diameter 15 inci berikut ban BF Goodrich 235/70R15 dengan sistem suspensi Mopar juga dipasang. Di belakang, towing Smittybilt plus Jumper Warn pun dicangkok. Terakhir adalah mengubah transmisi manual jadi otomatis. Bahkan Dolly memasang Column Steer custom yang didapatnya dari Ebay, “Jadi handle matiknya di tangan, lebih klasik hahaha,” gelak Dolly. Gas pol sob!