Selain meresmikan diler terbarunya di wilayah Indonesia Timur, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga turut menggelar perjalanan bertajuk Jelajah Bumi Flobamora di kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur. Rangkaian kegiatan yang termasuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Nissan-Datsun di Indonesia tersebut juga turut mengunjungi sebuah Panti Asuhan di kota setempat untuk melangsungkan kegiatan sosial.

Dengan menggunakan Datsun Go+ dan Datsun Go+ Panca, kendaraan yang termasuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) ini untuk pertama kalinya diajak menaklukkan bumi Indonesia Timur bersama tim Jelajah Bumi Florbamora. Kegiatan ini dilakukan sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi ketangguhan Datsun Go+ dan Datsun Go+ Panca menjinakan seluruh medan menantang yang ada di sepanjang perjalanan.

datsun-flobamora

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan setelah meresmikan diler baru Nissan-Datsun Kupang, kami ingin berkeliling dan mengeksplor eksotisme kota yang dikenal dengan nama Bumi Flobamora menggunakan unit Datsun. Di kesempatan baik ini, kami juga akan berbagi kebahagiaan dengan melakukan donasi melalui kegiatan CSR kami.

“Dengan hadirnya perjalanan Jelajah Bumi Flabomora ini, kami melihat keberagaman dan potensi yang luar biasa dari Kota Kupang. Kami juga berharap masyarakat di sini dapat menyambut baik Nissan-Datsun di kota ini,” tukas Budi Nur Mukmin.

Dalam rangkaiannya, tim berhasil mengeksplorasi beragam titik wisata sembari melihat kerajinan khas dan juga kearifan lokal di Kupang, diantaranya Gua Kristal, Pantai Lasiana, Pantai Tablolong dan melihat secara dekat pengrajin Sasando di desa Oebelo.

Sebagai bentuk sosial dalam perjalanan ini, Nissan-Datsun juga menggelar program CSR dengan mengunjungi Panti Asuhan Puri Bunda untuk berbagi donasi dalam bentuk kasur, bahan bangunan, serta bahan makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan penghuni panti. Kegiatan CSR ini diinisiasikan sebagai bentuk kepeduliaan NMI terhadap masyarakat di sekitar wilayah Nissan-Datsun beroperasi.