Komedian Joe Project-P bukanlah sosok yang asing di kalangan komunitas pencinta roda dua. Dirinya tergabung ke dalam beberapa komunitas otomotif dan kerap muncul di berbagai event besar. Sebagai seorang pekerja seni hiburan, ternyata Joe juga menyukai motor-motor yang punya nilai estetika.

“Saya suka motor-motor yang notabennya adalah motor-motor movie,” ungkap Joe kepada TheGaspol di Bogor, Sabtu (12/12) silam. “Saya punya motor yang dikendarai Mickey Rourke di film ‘Harley Davidson and the Marlboro Man’, FXR keluaran tahun 1989 – 1990. Satu lagi saya punya motor film ‘Renegade’ dari Softail Custom. Lalu, saya juga ada motor ‘Easy Rider’ yang masih dibangun. ” sambungnya.

Tidak hanya motor berdarah Amerika, Joe juga melengkapi koleksinya dengan motor dari negeri Britania Raya. Tentunya, tipe yang juga pernah nongol di film. Sekarang, pria yang punya nama lengkap Joe Hana Soetisna itu sedang membangun tunggangan karakter Johnny Strabler dalam film ‘The Wild One’ yang diperankan oleh artis peran Marlon Brando, yakni Triumph Thunderbird 6T.

Bagi Joe, ada kepuasan tersendiri bisa memiliki replika motor-motor film. “Dalam membangunnya, bisa murah tapi juga bisa mahal. Tapi yang jelas ada kepuasan bisa bikin motor-motor ini,” jelas Joe. Langkah ini dipilihnya karena lebih fleksibel soal pendanaan daripada mengoleksi motor limited edition.

“Dari film kita juga bisa belajar sejarah motor itu,” imbuh Joe yang bercita-cita ingin membuat sebanyak mungkin motor dari film-film terkenal.