Pamornya sebagai bintang layar lebar memang tak perlu dipertanyakan lagi. Namun di dunia otomotif nama Johnny Depp sangat jarang disebut. Sampai kemarin berbagai media asing mengabarkan bahwa pemeran utama Pirates of the Caribbean itu berniat membuat film dokumenter tentang legenda balap Mick Doohan.

MotoGP.com melansir, bahwa selama pembuatan seri kelima Pirates of the Caribbean, aktor berusia 51 tahun itu banyak menghabiskan waktu bersama Doohan. Johnny Depp diberitakan tinggal di mansion Doohan yang terletak di Coomera, Queensland, Australia.

“Saya mau membuat dokumenter tentang dia. Dia adalah pria luar biasa,” kata Johnny seperti ditulis, Dailymail.co.uk.

Belum banyak informasi yang bisa digali mengenai rancana pembuatan film tersebut. Tapi yang jelas, film dokumenter bisa jadi pelengkap Hitting the Apex. Film mengenai enam pebalap yang jadi bintang lintasan MotoGP modern (Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Marco Simoncelli, Casey Stoner). Hitting the Apex akan diisi oleh narasi dari Brad Bitt.

Berkat prestasinya selama di lintasan balap, Doohan memang pantas mendapat penghargaan istimewa. Memulai karirnya sejak tahun 1989, Doohan berhasil menyabet lima gelar World Champion secara berutur-turut dari 1994 sampai dengan 1998. Hingga saat ini, hanya pebalap Giacomo Agostini dan Valentino Rossi yang bisa menandinginya.