Walau baru 2,5 tahun nyemplung ke industri otomotif di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) perlahan tapi pasti mulai diperhitungkan oleh para pemain di ranah kendaraan komersial. Lewat acara buka puasa bersama dengan media di Halal Bistro, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (8/6), TMDI mengumumkan pencapaian mengagumkan dengan tercatat telah menjual 3.000 unit kendaraan komersial sampai Mei 2016.

“Sejak mulai bermain di pasar komersial, kami hanya menawatkan 3 unit. Namun, saat ini kami telah memiliki kendaraan komersial di semua sektor. Melihat ekonomi pasar Indonesia yang sangat baik untuk kendaraan komersial, kami juga bersiap memperkenalkan model – model terbaru. kita tunggu saja,” ucap CEO TMDI Biswasdev Sengupta.

Semakin seriusnya TMDI menjual kendaraan komersial di Indonesia. Saat ini, TMDI memiliki line up kendaraan yang siap ditawarkan antara lain, Tata Super Ace, Tata Ace Ex2, Tata Ultra, Tata Xenon RX pick up, Tata Xenon D-Cab, Tata Prima, Bus Chassis dan Cab Chassis. Dengan harga yang lebih terjangkau dibanding kendaraan komersial asal Jepang dan Eropa, mobil buatan India ini telah mencuri perhatian para pelaku wirausaha di Indonesia. Terbukti, kini kita mudah menemui unit Tata Motors yang dijadikan angkutan perkotaan dan mobil angkutan barang.

Dari data yang dirilis Gaikindo terhadap merek terlaris di Indonesia, saat ini TMDI bercokol di urutan ke-17. Sebuah pencapaian yang mengesankan untuk brand yang baru berusia 2,5 tahun.