Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia mencatat 46 Surat Pesanan Kendaraan (SPK) selama IIMS yang berlangsung 7-17 April 2016. Capaian tersebut disumbangkan oleh model Tata Super Ace, Tata Prima, Tata EX2, dan Tata Ultra.

“46 SPK tercatat selama pameran berlangsung, dan lebih dari 700 prospek baru tercatat selama 11 hari di IIMS 2016. Sementara di IIMS 2014 kami pernah mencatat SPK selama pameran lebih dari 100 unit. Dikontribusi oleh kendaraan niaga dan mobil penumpang. Tahun ini, 46 SPK dikontribusi dari kendaraan niaga saja,” ujar Manoj Arora, Sales & Marketing Advisor TMDI.

Manoj menambahkan, pencapaian 46 SPK dengan nilai transaksi sekitar 7 miliar rupiah dalam 10 hari di awal tahun fiskal merupakan awal yang baik bagi TMDI. Khususnya 700 prospek baru yang didapat di IIMS 2016 akan menjadi tantangan bagi dealer TMDI di Jabodetabek.

Namun yang paling penting bagi TMDI, ajang IIMS 2016 sangat bermanfaat bagi kampanye layanan purna jual TMDI. Di IIMS 2016, Tata Motors meluncurkan program kerjasama toko ritel Tata Genuine Parts yang bertajuk TATA ADA dan DEKAT.

Program ini memungkinkan pembeli kendaraan Tata Motors akan mendapatkan suku cadang fast moving Tata Motors lebih mudah lagi karena penyebarannya melalui toko suku cadang hingga ke tingkat kecamatan.

Selain itu, TMDI juga meluncurkan Tata CARE, sebuah program layanan purna jual bergerak yang dipercaya mampu membantu permasalahan teknis dan melayani layanan pemeliharaan pemilik kendaraan Tata Motors di kantor, di rumah, di area operasional konsumen yang jauh dari kota besar atau di daerah pelosok. Program Tata CARE sudah tersedia di 9 kota di Indonesia (Jakarta, Serpong, Bandung, Cirebon, Cianjur, Makassar, Jambi, dan Solo.