Tim mahasiswa Indonesia kembali mencetak prestasi gemilang di ajang festival tahunan Shell Make the Future Live yang digelar di London, Inggris pada 5 – 8 Juli 2018.

Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan mobil UrbanConcept Sapuangin XI EVO 2 menyabet gelar juara pertama dalam festival itu. Ide tersebut sekaligus tercatat sebagai mobil tercepat dan terhemat di ajang bergengsi dunia Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Grand Final 2018.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kerja keras kami bersama tim dan dosen pembimbing selama berbulan-bulan terbayar dengan menjadikan karya kami Sapuangin XI Evo 2 sebagai mobil yang tercepat dan terhemat di dunia. Kami sangat bersyukur dan bahagia karena dapat mempersembahkan prestasi terbaik kami di ajang dunia ini kepada Indonesia,” Manager Tim ITS Team 2, Rafi Rasyad.

Prestasi yang dicapai tim mahasiswa Indonesia di ajang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship tahun ini semakin mengukuhkan posisi tim Indonesia sebagai tim yang senantiasa diperhitungkan dalam ajang kompetisi mendesain, menciptakan dan mengendarai mobil paling hemat energi di tingkat regional maupun dunia.

Dengan torehan terbaik di Drivers’ World Championship Grand Final 2018, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya berhak mendapatkan hadiah berupa pengalaman berharga yakni sepekan berada di Scuderia Ferrari, Maranello, Italia yaitu markas Ferrari khususnya untuk tim Formula 1.

“Sungguh pencapaian sempurna, yang membuktikan bahwa keunggulan tim Indonesia telah teruji dan mempunyai daya saing yang diakui di tingkat dunia. Mereka tidak hanya cerdas, kreatif, inovatif dan tangguh namun mempunyai kemampuan berpikir visioner, jauh ke masa depan,”Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia.