Indonesia Diecast Expo 2018 (IDE 2018) akan diselenggarakan pada 3-4 November 2018 mendatang di Hall 8 ICE, BSD, Tangerang. Berbeda dengan empat penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, IDE ke-5 di tahun 2018 ini dibuat lebih besar dan lebih atraktif sehingga dapat memuaskan pengunjung yang hadir.

Ada satu yang spesial juga di penyelenggaraan IDE 2018 kali ini. Pameran mainan miniatur tahunan terbesar di Indonesia ini akan kedatangan bintang tamu ternama di kalangan diecaster dunia asal Jepang, Jun Imai.

Jun Imai adalah seorang mantan designer dan Director of Product Design Hot Wheels sepanjang 2004 hingga akhir masa kerjanya tahun ini. Ia kerap menciptakan model-model diecast Hot Wheels yang menjadi incaran para kolektor di seluruh dunia.

Ia pun kerap mengkustomisasi diecast secara khusus untuk sebuah event tertentu. Salah satu karyanya sebuah model Datsun 510 Bluebird stationwagon yang ia buat dengan tangannya sendiri dan dibuat versi aslinya.

Bekerja sama dengan International Datsun Diecast (IDD), pihak penyelenggara IDE 2018 akan menggelar sebuah makan malam eksklusif dengan Jun Imai yang bertajuk ‘An Evening with Jun Imai’. Di perhelatan makan malam ini, diecaster yang hadir dapat berinteraksi secara langsung dengan bekas orang paling berpengaruh di Hot Wheels ini.

Tak hanya sekadar makan malam, diecaster yang hadir secara khusus berkesempatan mendapatkan diecast model Datsun 510 Bluebird sedan dan stationwagon edisi khusus yang telah dibuat oleh penyelenggara IDE 2018. Sebagai catatan, kedua model diecast Datsun tersebut hanya dapat dibeli oleh para diecaster yang ikut dalam ‘An Evening with Jun Imai’.