Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino untuk wilayah Jawa Timur PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) dan PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPNS) melanjutkan program Hino Dutro Safety Driving Competition di Surabaya. Mengusung tema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”, acara ini berlangsung di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya.

Surabaya merupakan kota kedua digelarnya event ini. Dalam Hino Dutro Safety Driving Competition kali ini, tercatat 100 pengemudi dari konsumen Hino di seuruh wilayah Jawa Timur ambil bagian dalam gelaran ini. 

Seperti  kompetisi yang sama dengan gelaran pertama, Hino Dutro Safety Driving Compeition terbagi menjadi dua bagian test. Pada hari pertama pengemudi melakukan test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Sepuluh pengemudi terbaik dari hasil tes ini, akan melanjutkan pengujian di hari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi HMSI mengatakan, melalui kegiatan safety driving ini, kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan para pengemudi kendaraan Hino. Kami harap kegiatan ini memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitarnya tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

Basuki Tomo dari Koperasi Jasa Saka Kartika Mandiri berhasil meraih tempat terbaik mengalahkan partisipan lainnya di Hino Dutro Safety Driving Competition kali ini. “Acara ini sangat bagus, karena melatih driver untuk dapat berkendara dengan aman. Harapan saya acara ini terus diselengarakan agar keterampilan para driver semakin meningkat sehingga bisa mengurangi kecelakaan di jalan,” ungkap Basuki.

Hino Dutro Safety Driving Competition ini, merupakan salah satu dukungan Hino kepada pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan. Dengan ini diharapkan para pengemudi truk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.