Memiliki mobil dengan performa tinggi tentu membuat pengemudinya tergiur untuk mencapai kecepatan terbaik dalam setiap kesempatan berkendara. Melihat banyaknya kecelakaan lalu lintas belakangan ini yang diakibatkan oleh para pengemudi yang tidak bisa mengontrol kendaraannya dengan benar. Porsche Club Indonesia (PCI) pun cepat tanggap dengan menyelenggarakan acara Track Day yang berlangsung Minggu, (12/3) 2016 di Sentul International Circuit.

Dalam acara ini, para anggota PCI diberikan pembekalan oleh instruktur tentang cara – cara mengemudi sport car yang baik dan benar. Event ini dimulai pada pagi hari dan dihadiri oleh 38 peserta dengan bermacam varian model line-up mulai dari Porsche klasik hingga model terbaru.

“Dengan melakukan acara Track Day ini, saya berharap bahwa anggota PCI dapat mengenal satu sama lain dan mendapatkan pengetahuan tentag safety driving serta sebagai perkenalan informal Porsche Classic sebagai chapter baru PCI,” kata Bapak Ali Setiawan dalam sambutannya yang kemudian dilanjutkan dengan Porsche Classics ride di Sentul track.

Para anggota PCI tampak antusias dalam mengikuti Open Track session with personal coaching, peserta dibagi menjadi 3 grup terdiri dari 10 peserta dan 2 peserta menjadi Instruktur Grup untuk masing-masing kelompok. Open track dilakukan selama 2 jam dan diakhiri dengan makan siang bersama. Track Day event ini diharapkan menjadi regular gathering bagi para anggota PCI dan memberikan pengalaman bahwa safety driving dapat dilakukan secara fun dan aman.