Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka pameran otomotif GIIAS 2015, Kamis (20/8), di Tangerang. Dalam sambutannya JK menekankan pentingnya inovasi dan tampilan yang segar karena mobil sudah menyatu dengan gaya hidup masyarakat.

“Selalu dibutuhkan inovasi. Tentu mobil selalu jadi standar kita, modis baik warnanya, bodinya, atau apapun,” ujar Jusuf Kalla.

Dengan tampilan yang indah produk otomotif diharapkan bisa memikat hati konsumen lebih banyak yang ujung-ujungnya ialah peningkatan pemasukan negara lewat pajak. Masih menurut JK, mobil bisa dibilang sebagai simbol kemajuan.

Tentunya, aspek keindahan suatu kendaraan tetap harus ditunjang oleh kualitas pelayanan yang prima, semisal layanan purna jual dan tersebarnya showroom secara luas.

Jusuf Kalla juga menekankan bahwa mobil sudah bukan sekedar kendaraan. Melainkan, juga wakil suatu negara. Sebagai contoh ada Mercedes-Benz yang identik dengan Negeri Bavaria atau Fiat sebagai representasi Italia.

Sedangkan, mengenai mobil nasional Jusuf Kalla berkomentar masih belum ada kepastian. “Untuk Mobnas masih naik turun. Rumusannya masih mengambang,” tuturnya.

Namun, di tengah kondisi ekonomi yang lemah Wakil Presiden berharap industri otomotif bisa tetap bertahan. Kayakinannya itu didasari oleh anggapan bahwa mobil telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat di manapun.

Setelah melakukan pidato pembukaan, Jusuf Kalla melanjutkan kunjungannya dengan meninjau kesiapan beberapa peserta pameran. Ajang GIIAS 2015 sendiri akan berlangsung sejak hari ini sampai dengan 30 Agustus 2015 mendatang di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.