SAM_0176

General Motors saat ini sedang mengembangkan sistem keamanan yang memungkinkan pengendara hingga penumpangnya agar patuh mengenakan seat belts saat ingin memulai perjalanan.

Pada minggu ini, mereka telah mengembangkan kampanye “Click It or Ticket” disandingkan dengan Belt Assurance System yang akan otomatis menyala dan mengeluarkan suara yang mengganggu saat pengendara dan penumpang belum mengenakan sabuk pengaman.

Tidak hanya itu, jika mobil merasa pengendara dan penumpang yang berada berada di kursi depan belum aman maka transmisi akan secara otomatis berada di posisi “park” alias terparkir.

“Keamanan pelanggan yang berada pada barisan depan menjadi tanggung jawab kami,” ungkap GM Safety Head, Jeff Boyer. “Ini menjadi hal yang sangat esensial karena keamanan untuk pelanggan dan pengendara dapat menjadi kebiasaan setiap berkendara. Hingga berlangsung setiap mereka masuk ke dalam mobil,” ucapnya.

Dengan komitmen yang telah diungkap ke media, seperti yang dilansir leftlanews,  The Belt Assurance System bakal disediakan oleh GM pada tahun ini dengan opsi bebas di semua model. GM pun berujar jika teknologi yang diusung oleh mereka kali ini akan menjadi fitur standar untuk model lain ke depannya.