Lepas menjadi jawara di Reli Italia yang digelar Juni silam, Ott Tanak kembali menggondol kemenangan di Reli Jerman yang berlangsung 17-20 Agustus lalu. Di reli aspal dimaksud, pereli asal Estonia ini berhasil masuk finish di depan Andreas Mikkelsen dan pemuncak klasemen sementara, Sebastian Ogier.

“Ini merupakan akhir pekan yang sangat hebat. Ajangnya sendiri cukup tricky karena dimulai dalam cuaca yang cukup ekstrim yang mengakibatkan banyak tanah di atas aspal. Namun kami berani mengambil keputusan untuk menggunakan jenis ban yang tepat, meskipun sepertinya ditentang oleh banyak orang,” ujar pembesut the all new Fiesta WRC tersebut.

Dengan kemenangan ini, rasa percaya diri Tanak sontak meningkat. Dirinya yakin bahwa dirinya mampu bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia WRC musim 2017.

“Dengan tambahan 25 poin, saya tidak melihat ada alasan saya tidak bisa memperjuangkan gelar juara dunia. Kami akan terus bertarung. Kami harus terus menang jika ingin menjadi juara di akhir seri nanti,” tambahnya.

Saat ini rekan setimnya di M-Sport World Rally Team, Sebastian Ogier memimpin di puncak klasemen dengan perolehan poin 177. Diikuti oleh pereli tim Hyundai asal Belgia, Thierry Neuville dengan poin 160 dan ditutup oleh Tanak di posisi 3 dengan jumlah poin 144. Gelaran seri WRC berikutnya akan berlangsung di Spanyol, 5-8 Oktober mendatang.