Kawasaki H2R

Setelah sempat membuat penasaran, akhirnya Kawasaki membuka selubung misterius sang Ninja yang diberi label H2R. Model anyar ini dibekali jantung pacu berkapasitas 998 cc dengan smburan supercharger bertenaga 300HP dengan kecepatan puncak tembus 320 km/jam. 

Melihat desain body sang pendobrak teknologi setelah Ninja 750 2stroke triple supercharger tersebut, kian meyakinkan kita bahwa sang Ninja punya arena bermain sendiri. Bahkan power sebuah superbike sekelas BMW S1000RR masih berada di bawah Kawasaki H2 Supercharger (199 HP). Apalagi Kawasaki juga telah mempersenjatai motor ini dengan cooling system, direct airflow, body carbon, quickshifter, sistem kontrol traksi KISS serta steering damper control.

Uniknya, untuk pengembangan detail bodyworks kendaraan yang menyanjung visi “menawarkan pengalaman berakselerasi yang tidak pernah dirasakan rider sebelumnya” tersebut Kawasaki sengaja meminta salah satu perusahaan pembuat pesawat terbang, Aerospace company untuk turun tangan langsung. Kabarnya H2 sudah bisa inden di Indonesia dengan harga Rp. 500 juta. Mau?